Sekolah Internasional Bangkrut

Wardiman Djojonegoro Pemegang Saham JCIS

Kamis, 10 Juli 2008 | 19:51 WIB

 

TEMPO Interaktif, Jakarta: Bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wardiman Djojonegoro adalah salah satu pemegang saham sekolah internasional John Calvin International School di Pulo Mas, Jakarta Timur, yang tutup karena bangkrut. “Dia pemegang saham, tapi minoritas,” kata perwakilan pemegang saham JCIS, Andre Legoh, kepada Tempo di Jakarta.

 

Berdasarkan data pemegang saham yang diperoleh Tempo, JCIS yang mulai beroperasi tahun lalu itu dimiliki oleh sejumlah pemegang saham, yang dua di antaranya perseroan terbatas. Sedangkan delapan lainnya perorangan. Wardiman share Rp 600 juta (600 lembar saham). Para orang tua murid menyatakan Wardiman salah satu komisaris. Mereka mengaku menyekolahkan anak-anak mereka karena melihat nama Wardiman — yang tertera pada spanduk-spanduk pengumuman pendaftaran tahun lalu.

 

Kepada Tempo Selasa lalu, Wardiman tak jelas mengkonfirmasi posisinya di JCIS. “Nama saya diusulkan sebagai komisaris, tapi belum diputuskan,” ujarnya lewat telepon. Andre juga mengungkapkan jawaban yang sama. “Usulan itu belum disahkan,” ucap Andre.