Pengelola JCIS Akui Belum Miliki Izin Operasional

Kamis, 10 Juli 2008 | 20:37 WIB

 

TEMPO Interaktif, Jakarta: Sekolah internasional John Calvin International School (JCIS) di Jakarta Timur ternyata belum mengantongi izin operasional. Perwakilan pemegang saham JCIS, Andre Legoh, mengakui JCIS belum mengantongi ijin operasional.

 

“Kami sudah mengantongi izin prinsip,” kata Andre kepada Tempo. Ia menjelaskan, penerbitan izin operasional ada tahap-tahapnya. Pengelola sedang mengumpulkan berkas resmi agar permasalahan perizinan jelas. “Saya kurang mengerti masalah perizinan, nanti saya akan bicarakan dengan orang legal JCIS.”

 

JCIS dilaporkan oleh orang tua murid ke polisi dengan tuduhan penipuan dan penggelapan karena menutup sekolah itu sejak 6 Juni silam secara sepihak. Padahal, JCIS baru beroperasi setahun.

 

Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Departemen Pendidikan Nasional Sungkowo Mudjiamanu menyatakan departemennya tak pernah memberikan izin prinsip sekolah internasional. “Tak ada ijzn prinsip, memangnya lelang. Yang ada hanya izin operasional,” ucapnya kepada Tempo.

 

Sofian | Reh Atemalem Susanti